Wednesday, January 9, 2008

SoulMaTe

Gw tuh orang yang paling kagak percaya ama ramalan, orang yang paling kagak suka basa-basi, apalagi percaya ama solmet-solmetan... yg kata orang mah, soulmate adalah orang yang sejiwa ama kita, cocok luar dalem dah...
Lah, bijimane gw mo percaya ama gitu2an, gw sendiri seumur idup gw gini kagak pernah tuuuh nemuin apa yg namanya solmet .... kesian banget gak sih gw...? Ha...ha...ha...

Soulmate alias solmet (itu bahasa gw, yg mang kagak paseh ngomong lurus....), buat gw keknya kurang banget artinya. Semua orang kalo mang deket en tiap hari gaul ama kita ya otomatis ngertilah kkarakter masing2, trus kalo gak kketemu timbul rasa kangen, itu mah lumrah.. Jadi, solmet itu apaan ya? Suami? Kok kayaknya enggak juga ya? Pertama merit mungkin iya kali ya, apalagi pas punya anak yg waktu ngebrojolinnya ditungguin ama suami... wah rasanya suami itu solmet banget dah ama kita. Tapi coba 4-5 bulan sesudah itu, balik dah ke rutinitas.... biasa lagi aja kaleee...!

Tapi keyakinan gw yang begini akhirnya luntur juga, gara2 gw ngerasain seseorang yang dekeeeeet banget ama gw, trus jarang banget pisahan... kemana-mana selalu ada dia di samping gw, dan dia tau banget siapa gw, sipat gw, maunya gw sampe ngambeknya gw, begitu juga sebaliknya. Yg paling cocok adalah sipatnya dia ama gw yg gak beda jauh soal mandang kehidupan ini, kita jarang banget susah apalagi sedih, punya duit cuma 20ribu perak di dompet, tetep aja kita seneng... kayak kagak ada pikiran susah banget! Kita bedua punya prinsip "ngalir aja deh kek aer....", mau dibawa kemana ya hayooo....

Akhirnya gw mikir, apa ini ya yang dibilang soulmate? (halah, bener ejaannya!)
Soalnya kalo gak ada dia, gw kebingungan, dia juga gitu, kalo jauhan lamaan dikit, udah deh, bingung nggak jelas gitu, telpon, sms ... ampun pokoknya kek pacaran!
Artinya buat gw, soulmate itu (yaaa... bener lagi ejaannya), gak berarti harus suami istri bukan? Buktinya gw ama dia ini susah banget misah... lengket kek aspal ama jalanan. Beneran. Tiap ari ketemu, di rumah, di kantor, di mana-mana.
Cape banget gak sih? Kayak nimba aja... nimba aja masih mending, dapet aer....
Keinginan hati kita bedua sih, selamanya gak bakal misah, tapi apa mungkin? Dia juga pan harus merit nantinya, punya keluarga sendiri, etc, etc... deh.
Kalo mikir kesitu sih, empet banget ni ati... tapi jalannya mang harus gitu.
Aniway, gw percaya Tuhan mempertemukan gw ama solmet2an gw ini bukan tanpa maksud, gw yakin itu. Gw cuma bisa berharap, di ujungnya nanti gak terlalu sakit kalo kita harus menempuh jalan masing2. Abis... udah biasa ada dia dimana-mana sih.....!!
(lah, kek setan aja, ada dimana-mana...he..he...he....)

Akhir kata, gw percaya banget sekarang bahwa tiap orang emang ditakdirin punya seseorang yg bisa jadi soulmatenya (tuuh...lurus lagi). Buktinya gw... ya ngga? ya ngga?

No comments: