Monday, August 30, 2010

Heraaaan...ckckckck....

Heraaan, nama gw sebenernya gampang banget diinget, ditulis ama disebut...secara sama ama nama merek moge terkenal... Harley Davidson... Tapi gw sih gak macem2 cukup ditulis Harlie aja. Nah, yg jadi majalah (baca: masalah), napa sih orang selalu salah nulis nama gw? napa juga orang suka heran ama nama gw? Padahal nama entu asli pemberian nyokap-bokap gw...!
Ya gw sih ga tau apa yg melatarbelakangi penamaan itu, yg pasti nama itu melekat lengket ama gw sejak gw brojol di dunia fana inih... (senyum2 mupeng ngeliat tukang esgrim walls liwat).

Saking seringnya orang salah tulis atawa salah denger nama gw, akhirnya gw males banget pake nama entu. Yang parah, di komunitas gw yg notabene membernya laki2 mulu, sering2 orang nyangkanya gw laki2... manggilnya om Harlie. Jyaaaaaah..... preksa nih kalo kagak caya gw perempu....

Di toko henpon, pas gw beli blekberi buat anak gw......
Penjaga toko (PT): bu, kuitansinya ditulis atas nama sapa ya
Gw: Harlie aja mbak nama saya
Terus gw liat si mbak nulis nama gw di nota pembelian, pas gw lirik, eaaalaaaah dia nulis nama gw : ARLI
Gw: waaaaah mbaaa, pake H mbak......
Si mbak ngebetulin sambil ngomong : oooh maaf bu....
Tiga jam nunggu......
PT: gini bu..... *nunjukin tulisan yg dia bikin di notanya ke muka gw....

Pas gw baca, buseeeeeet tulisannya ARLIH........!! H nya ditaro di belakang......!!!
Arrrggggghhhhhh.....!


Di toko kacamata, pas gw beli kacamata buat anak gw yg laki, Adit (bukan nama samaran)
PT: Ibuuu, notanya atas nama ibu atau anak ibu...?
Gw: terserah aja mbak, nama saya juga boleeeee.....
PT: ya udah kalo gitu nama ibu aja ya, maap bu, nama ibu...??
Gw: Harlie mbak....
si mbak langsung nulis nama gw di nota, berdasarkan pengalaman, langsung gw tatap tulisan tu mbak. Eh, bener aja salah, dia nulis nama gw ALI sodara-sodara....!!

Gw (dengan tingkat suara yg tinggi): mbaaaak!!! kok nama saya jadi ALI...?!? emangnya saya laki...?!?
PT: hah?!? salah ya bu??? Kirain nama anak ibu..... (dengan muka nyantai)
Jyaaaaaaaaaah......gubrakkkssss! Tadi katanya nama emaknye.....
Pantesan dari tadi perasaan gw gak enak.....

Beda lagi ama pengalaman tukang pukul gw, DEDE. Pas dia mo pasang kaca di frame kacamatanya yg anyar, si mbak yg sama nanya ke doi.
mbak2: Mas, kalo yang ini atas nama sapa?
dd: atas nama saya aja mba
mbak2: okeee.... namanya mas?
dd: Dede mbak....
Sambil nunduk si mbaknya nanya: pake H...?!?
gw: (pengsan)
dd: lah kalo pake H jadi Hehe dong mbak.....
gw liat si mbaknya jatoh ngegelosor di ubin dengan sukses!
RASAIN LU.....!!

No comments: