Monday, April 30, 2007

kE dUfAn bAbAk kEsAtU...

saat yang membahagiakan buat Wildy akhirnya kejadian juga, berawal dari ajakan seorang pemerhati orang2 yg belom pernah keDufan yaitu Renny untuk bersuka ria di Dufan akhirnya terlaksana juga...

Dengan semangat membara dan penuh rasa bahagia, kita berangkat juga ke Dufan pada hari Kamis tanggal 5 April yang berbahagia. Orang2 dalam rombongan yaitu Ary, Rudi, Robo, gw, Dede, Petty, Achie, dan Wildy tenggelam dalam kebahagian belaka. dan perlu diketahui, si pengusul kegiatan ini akhirnya mengalah untuk tidak ikut setelah kalah dalam perdebatan panjang yang melelahkan lewat diskusi-diskusi panas. Sayang sekale sodara Renny sangat tidak sportif, ketika usulan dalam menentukan tanggal tidak mendapat tanggapan positif dari teman2, dia memilih untuk mengundurkan diri. Sayang sekali.... ck...ck...ck...

Berikut cuplikan asal muasal diskusi panjang kami :
RENNY WROTE :
Assalamualaikum para saderek sadulur sakalian.. Dalam rangka meningkatkan rasa kedupanan kita, dengan ini maka di himbau kepada para saderek sadulur sakalian untuk bisa meluangkan waktu di bulan April. Tanggalnya boleh di pilih...mangga pilih antara tanggal 9,10,11. Jikalau mungkin bisa cuti dari kantor atau kalau tidak bisa cuti diharapkan bolos... Acara Dupanan ini memang sengaja diadakan di hari kerja karena kalau sabtu minggu...minta amppuuunnn dupan mah penuh banget gituh ganti. Dan ingin di lihat keberanian Wildy untuk cuti atau bolos dari kantor. Demikian pemberitahuannya agar menjadi maklum.

ROBO KRIBO :
Kayaknya ketiga tanggal itu kurang apdol dah mak' Menurut wangsit yang oboh terima tanggal yang tepap untuk pergi ke dupan adalah tanggal 5. kenapa ? sebab menurut wangsit yang oboh terima lagi, setetlah tanggal 5 adalah tanggal 6 yang katanya hari libur....jadi kita bisa ambil CUTi panjang.... kan. lagian abis dari dupan pan capek tuh terus besoknya bisa istirahat lagi, pan hari libur.... gimana SETUBUH KAGAK!!!

HARLIE BERPENDAPAT :
Bener Oboh, gw juga menerima wangsit yang sama yaitu hari baenya buat kita adalah tanggal 5 April 2007, karena apa??? Kata mbah Darmo, Mr. X akan tidak akan setuju apabila tanggal 6 April yang hari libur itu dipake jalan2 ke dunia pantatsip .... masa Nabi Isa wafat, kita malah jalan2..??? Udah gitu, tau sendiri antriannya kalo kita pegih hari libur... itu sama sekali tidak mendidik...!!!! Begitulah kata Mr. X Jadi silaken angkat tangan buat yang setubuh tanggal 5, ayo ngacung...!!!!

RUDI WROTE :
Kalo saya boleh usul, gimana tgl 5 aja. Mungkin dari 30 hari di bulan april, tanggal 5 luput dari pandangan teman2 sekalian. Mungkin saya lah orang satu-nya yg sadar akan baiknya kita berpergian pd tanggal tsb. padahal kalo di analisa lebih dalam, tgl tersebut pass sekali. Di samping long weekend.....tgl tsb adalah....hari kamis. Sedikit menyinggung usulan dari saudari Bule Harlie, ttg ketidaketis-an di mana sang Nabi sedang wafat kita kok malah ke Dufan, saya setuju dan itu benar sekali. Bok ya kita dukung topleransi antar umat beragama....masa nabi lagi wafat kita ke Dufan ?? ke Ancol atau ke Taman Mini kan bisa. Mengenai antrian yg sangat ramai di hari, saya setuju, karena saya (dan Petty) pernah merasakan pahit getirnya antri 2 jam hanya untuk merasakan wahana "Meteor Attack".

ROBO KRIBO :
Hm...........Setelah menimbang, mengocok, membandingkan dari beberapa saran yang di congorkan oleh beberapa mulut. akhirnya saya bisa mengambil kesampulan bahwa hari baik untuk di adakannya acara melayat ke DUPAN itu jatuh pada hari sebelum hari jum'at dan setelah hari rabu, mengenai tanggalnya mungkin tepatnya sebelum tanggal 6 dan sesudah tanggal 4. kenapa saya mengambil tanggal tersebut karena eh karena berdasarkan instink kekeriboan saya tanggal tersebut merupakan tanggal baik dan hari nya hari baik juga.
peluk mesra,
oboh

RENNY WROTE :
Ah saya rasa ilmu yang kalian mili'i dalam hal menentukan tanggal baek, bulan baek masih sangat dangkal. 5 merupakan angka pertengahan yang artinya ada tekanan dari arah manapun. Berikut merupakan penjabarannya 5 merupakan angka sebelum 6 dan sesudah 4. Yang mana 6+4 = 10. Nah angka pertengahan dari 10 adalah 5. Jadi 5 di tekan oleh 4 dan 6. Hal ini merupakan cerminan yang buruk, pertanda yang tidak baik. Kalau menurut bahasa jawanya "ora ilok". Lebih parahnya 5 yang jatuh pada hari kamis. Hari kamis dalam penanggalan sunda merupakan suatu singkatan yaitu Kagagalan Anu Mislek. Jadi kegagalan yang mislek banget. Mislek sendiri berarti parah sekali.
Nah kalau kita ke DUPAN itu bisa terjadi bencana. Misalkan pada saat menaiki wahana kora-kora, kemungkinan kora-kora terlempar ke udara lepas dari tempatnya sangat besar terjadi. Kemudian bila kita naik ontang-anting, kemungkinan kita terpelanting juga besar. Atau bila kita naik arung jeram, airnya tiba-tiba kering bisa saja. Jadi demi keselamatan kita bersama mungkin perlu kita timbang kembali rencana ke DUPAN tanggal 5.
Yang baik adalah tanggal 9. dari namanya sembilan yang mempunyai arti Sempurna Bila meLakukan PerjalanAN. Jadi apapun yang di lakukan akan menghasilkan sesuatu yang baik. Apalagi tanggal 9 yang jatuh pada hari senin. Wah makin sempurna. Buat yang beragama Islam, hari senin merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Bayangkan barokah yang kita terima bila kita ke DUPAN sekalian merayakan kelahiran Nabi. Besar kemungkinan kitatidak perlu ngantri lama bila ingin masuk ke wahana-wahana paporit.
Kecup Mesra,
Mama Lorena (Bis malam Jakarta-Bali)

RUDI WROTE :
Angka pertengahan dari angka 10 bukan 5, tapi 5.5 nih liat hasil analisa saya. Angka pertengahan dari angka 10 bukan 5, tapi 5.5 nih liat hasil analisa saya :
1 1.5 2 2.5 3 3.5 4 4.5 5 5.5 6 6.5 7 7.5 8 8.5 9 9.5 10
Salam Pramuka,
Rudi F.

RENNY WROTE :
Dasar goblookk bin bloon mana ada angka setengah gitu.

ROBO KRIBO :
Sudah sudah sebagai anak sama emak jangan saling bertengkar.... lebih baik kita ambil jalan tengahnya..... emak kan gak bisa tanggal 5 terus kita juga maksa untuk jadi tanggal lima... gimana kalo tanggalnya kita ganti aja. biar adil gimana kalo kedupannya tanggal 5 aja kan besoknya hari libur tuh... gimana bijak gak ide oboh ini?

WILDY NULIS :
Gw Jadi takut mo ikutan kedepannya habis emak yang rada idiot kebanyakan sumpah serapah bernanah tentang BEBERAPA KECELAKAAN yang bakalan terjadi... kan doa orang TUA itu bisa di ijabah!! pake kora-kora nyungsheb-lah.. bianglala aernya kering-lah... sereem mak!!! kan lagi musim kecelakaan dimane2... HUH!!! emak katrok!!

RENNY WROTE :
Heh anak settaann...itu mama Lorena yang ngomong. gue sebagai emak cuma nerusin ajah. demi keselamatan semua. Lagian ketauan banget ni anak kagak pernah ke DUPAN sebelomnye. Masa Bianglala di bilang kering aernya. Bianglala mana ada aernya. Bianglala ntu modelnye kayak kincir-kincir....Haduh soak jiwa gue.

RUDI WROTE :
Eh Biji....dasar loe yeeee gak pernah ke Dufan.
emang naek BIANGLALA pake AER !!!!
yg ada aernya tuh : niagara-gara sama arung jeram doang !!!
wuuu dasar loe katro' !!

2 comments:

mia said...

Wakakaakakakaka....,huahahahaha....
anjriiiiiiittttt....Sumpah lucu bgt.!!bahasanya itu loh..,kompilasi anak muda ma orang tua gitu..,kayanya hidup gak ada beban bgt yah bunda,,nanti klo mau kedupan lagi mia ikut yah bunda..,
Lam kenal bunda,,,!!!

Anonymous said...

Hi,

Thanks for sharing the link - but unfortunately it seems to be not working? Does anybody here at curhatharlee.blogspot.com have a mirror or another source?


Cheers,
Mark