Friday, March 23, 2007

Jambore AXIC 2007

17-18 Maret 2007

Akhirnya dateng juga hari yang ditunggu-tunggu, Jambore AXIC, tempat axicers kumpul, seneng-seneng, komplain, kenalan, ber-games-ria, saling tatap muka, saling parkirin mobil bareng, konvoi heboh, end segala macem ... yang bener-bener bikin hati bangga, terharu, ternyata kita yang berasal dari berbagai kalangan bisa jadi satu dalam wadah AXIC yang tercinta ini ..... *halah, kok gw serius amat yak???
Jambore AXIC adalah pengalaman gw yang pertama jadi panitia yang repot en riweuh banget ngurusin segitu banyak manusia ... rasanya gw belum siap untuk itu, tapiiiiiiii ..... ternyata RR Panitia yang udah banyak pengalaman banyak banget bantu gw di kepanitiaan Jambore ini, kalo enggak ..... wuiiiiih, bisa soak jiwa gw ngadepin orang segitu banyaknya, mana belom pada kenal lagi...
Gw merasa, gw ini begooooo banget ...... Untung aja manusia2 di sekitar gw sabar banget ngadepin kebegoan gw... terutama Riena Riweuh sama om Bagus sang Ketua Panitia .... Kebegoan gw dimulai, ketika pertamakali gw menganggukkan kepala waktu om Bagus nawarin gw jadi Panitia Jambore AXIC jadi Sie Acara. Huuuuh..... gw nyesel banget bilang bersedia, soalnya sumpah, gw sama sekali gak punya pengalaman jadi Sie Acara, tau sendiri kan, gw ini orangnya pendiam dan pemalu, jadi bagaimana mungkin gw jadi sie acara yang harus wak-wek-wok ngatur ini itu, juga ngocol kesana-kesini. Mampus abezzz gw...!!
Semaleman gw menyendiri di kamar ditemeni 3 kurcaci2 gw, ditemenin juga ama Aca (kucing gw), tentu aja pembokat gw yang jumlahnya 2 biji itu ikut nemenin juga... ya secaralah..... Ditengah kesunyian, gw merenung sambil berpikir keras, ich, mampu ngga sih gw jadi pengacara? eh, sie acara? Mana gw belom kenal ama RR panitia yang laennya lagi, bisa2 gw mati kutu kalo berhadepan ama mereka .... hiiiii, ngebayangin aja udah merinding!!
Pas ada undangan rapat dari om Bagus, wah, dada gw serasa ditempelin bom (kayak si Dr. Ashari itu lho), deg2annya minta ampun, sampe keringet dingin ngucur segede-gede biji jagung, kaki kesemutan, bibir pecah2, kepala nyut2an, tulang senut2 .... (eh, gw berlebih-lebihan ya?). Yah, begitulah gambaran keadaan gw waktu itu. Tapi dengan kematangan berpikir serta dengan memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa, akhirnya gw berhasil melebur diri dengan mereka di kepanitiaan. Malah yang ada kita jadi saling akrab satu sama laennya, secara gitu loh ....
Singkat cerita, dengan berbekal ketekatan dan kenekatan, pada hari H-nya gw konvoi ama temen2 sechapter ke Grand Lembang Bandung yang tentu aja ngikutin rute yang udah ditentuin ama panitianyah. Hanya sayangnya, gw gak bisa sehotel ama temen2 chapter gw, bikos mereka ditempatin di sebuah hotel yang tidak dapat disebutkan namanya yaitu hotel BMI. Ada rasa sedih, takutnya gw gak bisa cekakak-cekikik sama mereka yang udah sehati dalam satu chapter (kalo mo muntah, muntah aja deh, gw sih udah dari tadi...).
Ternyata sedih gw sama sekali kagak beralasan, buktinya boro2 gw bisa istirahat, yang ada, malah kerepotan banget. Untung aja temen2 di sie acara cekatan2 banget walopun tetep keteteran... Maklumlah, namanya juga pemula, belom propesional kata orang pinter mah. Yang namanya ruang Azzalea jadi tempat kita curhat, kerja, ngegosip, makan bareng, minum bareng, walah pokoke segala kegiatan panitia adanya di ruang ini, ruang yang membawa kenangan (sentimentil amat ya gw....).
Riena yang bawel tapi trengginas,
Nilla yang tulang ekornya mengsol tapi hobi banget jalan2,
Novi alias Iwut yang selalu nanggep gw (emang gw pelawak?),
Mitha sama mbak Miek yang repot banget ngurusin makanan,
Pasmi (Pasmi pembasmi kuman) yang selalu gatel ngeliat barang nanggrok, bawaannya pengen ngangkat aja,
Chandra yang gendutnya melebihi gw (lah, apa hubungannya yak?),
Gerard yang rela dapet kaos ukuran XXXL (lah, emang ukuran bodinya segitu, ya pantes aja kalo rela...),
Adit yang hobinya senyum2 tapi kalo makan ga bisa 1 porsi,
Yongki yang sok-sok sibuk bekerja,
Awang yang selalu panik tapi baik hatinya,
Diaz ama Fikri yang pendiem,
Bagus yang hobi banget ngawasin kerja kita en selalu ngingetin apa yang harus kita kerjain, serta laen2 yang tidak dapat disebutkan namanya (halah, kok gw jadi ceramah!)
Asli banget, pengalaman jadi panitia di Jambore AXIC ini bener2 menguras tenaga, menguras pikiran, menguras keringet serta menguras napsu makan ... tapiiiiiiii, secara .... asli banget juga gw dapet pengalaman yang berharga, banggaaaaa banget ngeliat axicers kumpul bareng2 yang entah jumlahnya berapa, bikos banyak banget sih... Untung aja anak2 gw gak keteteran, soalnya gw udah bawa temen bae gw yang tidak mau disebutkan namanya, Achie, yang sayang banget ama anak2 gw, jadi gw bisa tenang ngurusin ini itu.
Terlebih lagi, waktu pulang temen2 Chapter gw yang setianya minta ampun, rela nungguin gw sampe segala kerepotan berhasil diselesaikan. Mereka nunggu cing, supaya bisa pulang konvoi bareng .....! terharu-biru gak sih gw jadinya? *mengusap aer mata haru pake ujung kaen.
So guys, teteplah elo-elo jadi temen bae gw, kalo bisa sih "si sapren tukang per, pren poreper" ya ......

2 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Salut juga buat tante Harley,yg telah berkorban tempatnya di awut2 Panitia Jambore hingga jadi kapal pecah. Termasuk sedikit terkuras isi dompetnya buat traktirin makan malam kita di gedung MPR/DPR. Thanks ya, dah Panitiain Jambore AXIC 2007. Jangan Kapok untuk menjadi Panitia di Acara AXIC selanjutnya.
Semoga Tuhan membalas semua usaha dan upaya yg telah Mbak Harley curahkan demi kesuksesan JAMBORE AXIC 2007.

Salam

Risman 0024